sablon kaos raster : teknik sablon kaos separasi CMYK dengan raster photoshop

sablon-kaos-raster-teknik-sablon-kaos-separasi-cmyk-dengan-raster-photoshopsablon kaos raster : teknik sablon kaos separasi CMYK dengan raster photoshop

Teknik sablon kaos separasi CMYK berarti proses pemisahan atau pecah warna yang terdiri dari 4 warna Cyan,Magenta,Yellow dan Black. Teknik separasi warna sebuah design kaos bisa anda lakukan dengan software grafis seperti Adobe Photoshop, Corel Draw dan software grafis lainnya.

Desain kaos terdiri unsur berbagai macam-macam warna yang dipisahkan dengan titik-titik atau yang biasa disebut dengan raster. Jika raster ini disatukan dan disusun menjadi satu, maka akan menghasilkan warna lainnya yang lalu membentuk sebuah gambar full color. Prinsip pencampuran warna yang terdiri dari 4 warna pokok CMYK akan membentuk warna-warna lainnya misalnya warna Hijau diperoleh dengan campuran warna biru ( Cyan ) dan warna Yellow ( kuning) , warna orange didapat dari campuran warna Magenta (merah) dan Yellow (Kuning) begitu pula dengan warna-warna lainnya

Berikut adalah Hasil Teknik sablon kaos separasi CMYK yang terdiri dari 4 warna yaitu Cyan, Magenta, Yellow dan black

cara-membuat-separasi-dan-pecah-warna-cmyk


 menjadi

tips-cara-separasi-cmyk-cabut-warna-dengan-photoshop

Kalau di photoshop disebut dengan channel. Keempat channel tersebut dipecahkan menjadi dot rasternya dengan halftone screen dengan teknik bitmap raster film.
Teknik separasi atau pisah warna CMYK akan menghasilkan sablon kaos dengan warna yang full color seperti gambar mobil diatas.